Fort San Pedro – Benteng Bersejarah Di Filipina Yang Asyik Untuk Foto

 Nov, 18 - 2017   Wisata Sejarah


Negara Filipina merupakan negara yang berada dikawasan Asia Tenggara, selama ini kita jarang sekali mendengar tempat wisata di Filipina, padahal ada banyak tempat wisata yang rekomended yang harus anda kunjungi.Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk melihat keindahan Filipina, di negara ini bahkan anda bisa melihat wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata alam. Ibukota negara Filipina adalah manila, dikota ini anda bisa melihat perkembangan Filipina yang menakjubkan, Manila sebagai pusat industry, ekonomi, kebudayaan, bahkan pendidikan akan membuat anda terkesan dan kota yang akan memperlajari berbagai hal.

Selain Manila, ada banyak lagi wilayah Filipina lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Fort San Pedro yang merupakan Benteng Bersejarah di Filipina. Selain benteng, banyak juga pulau-pulau indah yang layak untuk anda kunjungi, dipulau-pulau tersebut anda bisa melihat panorama bawah laut yang sangat menakjubkan, selain itu ada banyak wisata alam lainnya yang masuk dalam warisan dunia UNESCO.

Jika anda tertarik dengan Fort San Pedro – benteng bersejarah di Filipina, maka anda bisa mengunjungi tempat bersejarah ini, penjelasan secara detailnya anda bisa melihat dibawah ini :

  • Fort San Pedro merupakan benteng yang dibangun secara permanen, dibangun dalam jangka waktu yang sangat lama. Benteng ini dibangun pada tahun 1630, namun digerbang anda bisa melihat bahwa benteng ini dibangun pada tahun 1738.
  • Benteng Fort San Pedro dibangun dengan tujuan untuk mengantisipasi serangan penjajah, khususnya Spanyol. Dan pada pembangunan benteng ini orang- orang Cepu dibantu oleh oleh orang- orang Spanyol setempat yang sudah menerima agama katolik.
  • Bagian dalam benteng anda akan menemukan Cuerpo de Guardia, merupakan tempat yang digunakan oleh prajurit untuk tinggal didalamnya. juga terdapat bangunan lain berupa Vivende del Teniente merupakan tempat tinggal para petinggi perang setara dengan letnan dan lainnya. didalam benteng ini anda juga bisa melihat sebuah bangunan gedung yang digunakan untuk menyimpan persenjataan.
  • Setelah berdiri Fort San Pedro pernah dijadikan sebagai sekolah, namun datang penjajah kembali yaitu Jepang. Digunakan oleh Jepang sebagai tempat perlindungan keluarga tentara Jepang.
  • Benteng Fort San Pedro menjadi tempat yang menyimpan sejarah panjang, maka tidak heran sekarang mengalami kehancuran dan hanya menyisakan dua menara saja. Untuk mengembalikan ke bentuk seperti seua lagi maka pemerintah Filipina berusahan memperbaiki dengan menyewa seorang arsitek bernama Leonardo Conception.

Fort San Pedro Filipina

Sejarah yang sangat panjang benteng Fort San Pedro membuat banyak wisatawan penasaran dan mengunjungi tempat ini. Bentuk benteng yang sangat menarik membuat pengunjung bisa mengabadikan benteng yang kuat ini. Jika anda mau anda bisa melakukan foto pre wedding dengan harga yang sangat terjangkau, hanya diberandol seharga 30 peso atau setara dengan Rp 80.000 saja.

Untuk datang ke Fort San Pedro anda harus datang dijam antara 09.00 hingga 17.00 setiap hari. Dengan mengunjungi Fort San Pedro – benteng bersejarah di Filipina, maka anda bisa berwisata dan belajar tentang sejarah Filipina.Untuk berkunjung ke benteng ini anda bisa menggunakan transportasi berupa bus, taksi atau kapal, untuk transportasi kapal anda bisa berlabuh di pelabuhan Oceanjet Ferry.Lokasi tepat Fort San Pedro berada di Cepu, tepatnya di A Pigafetta.Selain datang ke benteng ini, ada banyak destinasi wisata menarik lainnya yang dekat dengan benteng ini.


Related articles