7 Kuliner Khas Filipina Layak Anda Coba

 Oct, 14 - 2017   Wisata Kuliner


Filipina merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur. Selain dekaat, Filipina ini juga mempunyai kenampakan Alam yang luarbiasa indahnya serta mempunyai banyak tempat wisata yang sangat menarik. Dengan Anda berliburan di Filipina ini, kurang pas rasanya bila Anda belum mencicipi makanan khas dari Filipina ini. Filipina ini juga terkenal akan kuliner khasnyayang lezat. Setidaknya, bila Anda berkunjung ke Filipina, cobalah untuk menikmati  kuliner khas Filipina yang akan membuat ketagihan.

Berikut ini adalah 7 kuliner khas Filipina layak Anda coba saat Anda berliburan di Filipina:

  1. Bibingka

Bibingka adalah sebuah kue khas Filipina yang khusus disajikan untuk menyambut hari Natal. Bibingka ini adalah sejenis kue beras yang dibuat dengan proses merendam beras selama semalam. Setelah itu lalu menggilasnya dengan batu dan dicampurkan dalam gula dan santan. Setelah itu adonan dituang kedalam tempat tanahliat yang telah dilapisi daun pisang. Lalu diberi batubara menyala di atas dan bawahnya.

  1. Kuhol Sa Gata

Bisa dibilang makanan ini pas dengan lidahnya orang Indonesia. Kuhon Sa Gata ini terbuat dari hewan bekicot segar yang telah dimasak dalam sayuran dan santan. Biasanya makanan ini disajikan sebagi makanan pembuka. Lebih nikmat lagi bila dihidangkan bersama nasi panas.

  1. Pinakbet

Pinakbet

Makanan pinakbet ini berasal dari Ilocos, bagian Filipina utara. Pinakbet adalah sajuan kuliner makanan berupa sayuran terong, okra, labu, tomat dan bagoong (berupa pasta ikan atau udang). Makanan pinakbet ini terolong mudah dalam proses memasaknya dan sehat serta murah. Anda dapat menemukan makanan ini di seluruh rumah makan atau restoral di Filipina.

  1. Lumpiang Ubod

Lumpiang Ubod ini merupakan sebuah lumpia yang isinya terdiri dari ubod (serabut pohon kelapa), daging babi, udang, bawang dan saus manis. Uniknya dari masakan ini adalah penggunaan serabut dari pohon kealapa. Tambahan dari lumpia ini, yaiutu empelur kelapa merupakan batang yang lunak dari tumbuhan berjenis palem seperti pohon kelapa dan pinang.

  1. Chicken Inasal

Chiken Inasal atau biasa dikenal sebagai ayam panggang. Namun chicken inasal ini bukan sembarang ayam pangang. Bahan-bahan khas Filipina yang digunakan menjadi pembeda dalam ayam pangangini. Pertama-tama daging direndam di dampuran seri, jeruk khas dari Filipina yakni calamansi, merica, dan bawang putih yang nantinya diolesi biji annato alias minyak achuete. Bagian dari ayam tersebut berupa paha, tenggorokan, hati, sayap dan jantung. Biasanya akan disajikan bersama nasi bawang putih setelah daging tersebut dimasukkan atau dicelupkan dulu ke minyak jeruk.

  1. Kamaro

Kamaro ini adalah kuliner khas Filipina yan terbuat dari jangkrik. Yang membuat makanan ini istimewa adalah sebelum dimasak kaki dan sayap jangkrik ini dihilangkan lalu direbus dalam bawang putih dan cuka. Setelah itu ditumis lalu ditambahkan dengan tomat dan bawang merah.

  1. Adobo

Adobo

Adobo ini bisa dibilang merupakan makanan rumahan orang Filipina. Anda tentunya dapat menemukan masakan ini di rumah-rmah orang Filipina. Masyarakat Filipina menemukan sebuah cara praktis mengaetkan daging (ayam atau babi) anpa pendingin dengan dimasuk dalam cuka, bawang putih, garam, merica, kecap dan bumbu-bumbu lainnya.

Jadi itulah ke 7 kuliner khas Filipina layak Anda coba. Dijamin Anda tidak akan menyesal mencoba kuliner khas tersebut. Belum ps asanya mengunjungi Filipina bila belum merasakan ketujuh kuliner khas tersebut. Jadi persiapkan perut Anda untuk mencoba kuliner khas Filipina tersebut!


Related articles